Awal Tahun, Rumah Pintar Pemilu KPU KSB Dikunjungi Pelajar

 

Sumbawa Barat- Awal tahun Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diramaikan dengan kunjungan pelajar dari MTS Negeri Sumbawa Barat. Rombongan pelajar datang berkunjung pada jumat (3/2)

Ahmadi Petugas RPP KPU KSB langsung menyambut rombongan 5 orang tersebut dan memberikan edukasi mengenai tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2020.

Kehadiran rumah pintar pemilu ini menjadi penting untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat atas informasi dan sekaligus sebagai tempat edukasi langsung bagi KPU untuk masalah kepemiluan dan demokrasi.

’’RPP KPU KSB bernama Bale Meto’ Dita. Sesuai dengan namanaya yaitu Rumah Cerdas Kita, RPP diharapkan bisa menjadi sumber informasi kepemiluan untuk menambah pengetahuan masyarakat sehingga tercipta pemilih cerdas’’ Jelas Eva Febriany Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU KSB.

Bale Meto’ Dita KPU KSB dikonsepkan mengusung tema milenial. Hal ini sesuai sasaran edukasi utamnya yaitu pemilih pemula. Hal ini menjadi penting untuk mengantisipasi banyaknya pemilih pemula pada pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020.

‘’Kita punya target kunjungan, sasaran kita semua masyarakat KSB. Semua tamu yang berkunjung ke KPU KSB kami pasti arahkan ke RPP dulu,’’ jelas Eva kembali.

Rumah pintar pemilu dikonsepkan seperti museum modern yang memuat informasi seputar kepemiluan dan demokrasi. Didalamnya berisi buku, booklet, jurnal, poster-poster, diorama Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga penayangan video edukasi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *