Hadiri Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat, KPU KSB siap pertahankan Prestasi pemilu Serentak 2019

SURABAYA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) yang diwakili oleh Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU KSB, Herman Jayadi S.AP dan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU KSB, Iwan Kurniawan menghadiri Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat, Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman diselenggarakan di Hotel Mercure Surabaya, 27-29 September 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi permasalahan yang terjadi pada pemilu serentak yang berhubungan dengan Partisipasi Masyarakat serta berbagi strategi untuk meningkat partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Pada Pemilu Serentak 2019 KPU mampu mengukir prestasi dengan mencatatkan angka Partisipasi secara Nasional sebesar 82% tentunya ini diatas target Nasional Partisipasi Masyarakat yaitu 77,5%. Sementara itu Tingkat Partisipasi di Kabupaten Sumbawa Barat sebesar 86% tentu tingkat partisipasi ini telah jauh melampaui target Nasional maupun pencapaian Nasional.

KPU KSB berharap prestasi peningkatan partisipasi Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang luar biasa pada Pemilu Serentak 2019 bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KSB 2020 yang akan datang.

#KPUKSBMelayani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *