KPU Kabupaten Sumbawa Barat Usulkan Dana Rp.15,5 Miliar untuk Pilkada 2020

Sumbawa Barat. InfoPublik – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan segera dimulai. Tahapan demi tahapan akan dimulai sekitar September 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menyusun rencana anggaran yang akan digunakan untuk Pilkada tersebut. KPU telah mengajukan besaran anggaran yang mencapai Rp15,5 Miliar lebih kepada pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala KPU KSB, Denny Saputra pada acara Rapat Pleno Terbuka di Hotel Grand Royal Kota Taliwang KSB, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin malam (22/7/2019).

“Untuk persiapan Pilkada KSB 2020, KPUD KSB telah mengajukan anggaran sebesar Rp15,5 Miliar kepada Pemda KSB,” tutur Denny.

Aggaran tersebut nantinya, kata Denny, digunakan untuk memenuhi tugas semua tahapan Pilkada dari awal hingga akhir tahapan. “Tinggal kita tunggu saja nanti dari Pemda bagaimana realisasinya,” ujarnya.

Sebelumnya, ada Tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat yang akan melaksanakan Pilkada, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *