EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PADA PEMILU SERENTAK 2019

Selenggarakan Evaluasi Kampanye, KPU KSB Siap Tingkatkan Kualitas Pemilu

TALIWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menyelenggarakan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019, Jum’at (9/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Sawah Taliwang ini dimulai pada pukul 09.30.

Pada kesempatan ini, KPU Kabupaten Sumbawa Barat mengundang seluruh stakeholders Pemilu serentak 2019 diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Kesbangpol Sumbawa Barat, Satuan Polisi Pamong Praja, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat beserta seluruh partai politik peserta pemilu serentak 2019.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Jalaluddin, M.P, dalam pembukaannya komisioner KPU ini menyampaikan pentingnya evaluasi untuk bisa menjadi pembelajaran di pemilu selanjutnya.

“Evaluasi ini tentunya menjadi forum untuk berdiskusi bersama membahas persoalan yang terjadi pada tahapan Pemilu kemarin, yang sudah baik maka harus sama-sama kita tingkatkan, yang masih kurang sama-sama kita perbaiki, agar kedepannya penyelenggaraan pemilu semakin baik” ujar Kadiv Teknis KPU ini

Selain itu, Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Herman Jayadi, S.AP menyampaikan bahwa selama masa kampanye KPU Kabupaten Sumbawa Barat telah berusaha dengan maksimal untuk memfasilitasi seluruh peserta pemilu.

“Dari awal persiapan dan pelaksanaan tahapan kampanye KPU KSB tentunya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan BAWASLU terutama mengenai titik-titik yang telah disiapkan untuk menjadi lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada seluruh peserta pemilu, karena memasang APK harus sesuai aturan yang telah ditetapkan tidak boleh sembarangan” ujar Herman.

Tentunya KPU Kabupaten Sumbawa Barat berharap dengan diadakannya Evaluasi Fasilitasi Kampanye ini, KPU Kabupaten Sumbawa Barat beserta seluruh stakeholders Pemilu kedepannya dapat bersinergi lebih baik lagi untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kualitas pemilu selanjutnya di Kabupaten Sumbawa Barat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *