Seleksi Wawancara PPS Berlangsung di 8 Kecamatan

Sumbawa Barat– Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 sudah memasuki tahap seleksi wawancara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan seleksi wawancara di semua Kecamatan se-KSB yaitu di 8 Kantor Camat. Seleksi ini diselenggarakan dalam kurun waktu 3 (Tiga) hari dimulai dari tanggal 11 s.d 13 Maret 2020.

Ketua KPU KSB Denny Saputra menjelaskan, sebanyak 471 peserta yang ikut seleksi wawancara ini merupakan peserta yang lolos pada tahap sebelumnya yaitu seleksi tertulis. Peserta juga sebelumnya sudah melewati tanggapan masyarakat tahap 1 yang berakhir pada (10/03).

“Jumlah peserta wawancara ada 471 orang atau 2X kebutuhan, artinya masing-masing desa ada 6 orang. Wawancara kami lakukan menyebar di seluruh kecamatan untuk efisiensi tenaga dan waktu. Selanjutnya, peserta yang diambil hingga tahap akhir dan yang akan di lantik menjadi anggota PPS berjumlah 3 orang/desa‘’Ungkap Denny Saputra.

Berbeda dengan seleksi PPK yang berkonsep satu orang peserta di wawancarai lima orang komisioner, dalam wawancara PPS ini satu orang peserta di wawancarai oleh 1 orang komisioner. Peserta yang berhalangan hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan akan diberikan kesempatan sampai akhir masa jadwal wawancara yaitu (13/03).

“Selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Penyelenggara Pemilu Berintegritas, KSB Bermartabat, Kami berharap pada kegiatan Seleksi Calon Anggota PPS Pemililhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 akan terpilih Putra/i terbaik Sumbawa Barat yang memiliki kapasitas, kapabilitas serta integritas yang tinggi’’ Tutup Denny Saputra.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *