Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretariat PPK

Sumbawa Barat– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2020. Pelantikan dan pengambilan sumpah  di gelar di Kedai Sawah, Taliwang pada Selasa (10/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) KSB Abdul Hamid, S.Pd, Semua Camat se-KSB, Ketua PPK dan peserta yang dilantik yaitu sekretariat PPK yang berjumlah 24 orang dan 2 orang anggota PPK.

‘’Setelah dilantik dan menjabat, teman-teman memiliki tanggungjawab lebih, dimana hak teman-teman ditangguhkan sementara karena tidak lagi bisa bebas memposting dan like konten-konten yang mengarah ke dukungan pasangan calon di sosial media’’ungkap Ketua KPU KSB Denny Saputra dalam sambutannya.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah diikuti oleh 24 orang sekretariat PPK yang berasal dari semua kecamatan se-KSB yaitu sejumlah 8 kecamatan dengan rincian 3 orang per kecamatan di tambah 1 orang PAW dari Maluk dan 1 orang PPK Poto Tano yang pada saat pelantikan sebelumnya belum dilantik karena berhalangan hadir sehingga total yang dilantik berjumlah 26 orang. Sekretariat PPK yang berjumlah 3 orang per kecamatan tersebut terbagi atas satu sekretaris dan dua orang staff. Sekretraiat  PPK sendiri harus berasal dari Aperarur Sipil Negara (ASN).

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST juga turut mengingatkan tugas PPK selain terkait pelaporan-pelaporan, sekretariat PPK juga diingatkan mengenai etika bersosial media.

‘’Sependapat dengan ketua KPU, etika bersosial media tersebut juga berlaku untuk istri/suami saudara-saudara semua. Namun dari sisi yang lain saudara-saudara juga memiliki hak untuk memilih dalam pemilihan ini’’ Ungkap Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST.

Fud Syaifuddin, ST, sebagai unsur pimpinan tertinggi ASN berpesan kepada sekretariat PPK yang dilantik untuk bekerja sepenuh hati mengingat tanggungjawab yang diemban sekarang dua kali lipat dari semula karena diperbantukan tanpa menghilangkan kewajiban sebagai ASN.

‘’Tugas ini saling berkaitan Sekretariat PPK sangat penting dalam hal pelaporan dan menyangkut keuangan namun di sisi lain ada PPK yang bertugas dilapangan untuk itu kolaborasi harus terus dijaga dalam bekerja nanti. Sekretariat PPK, bantulah mewudkan penyelenggaraan pemilihan yang transparan, jujur, mandiri dan akuntabel’’ Kata Fud Syaifuddin, ST.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *