Seleksi Tertulis PPS KPU KSB Serentak di 4 Lokasi

Sumbawa Barat– Peserta seleksi Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 mengikuti seleksi tertulis yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (04/03).  Seleksi dimulai pada pukul 16.00-18.00 Wita.

Berbeda dengan seleksi tertulis PPK yang dilaksanakan terpusat di satu tempat, seleksi PPS dilaksanakan serentak di empat lokasi yaitu di SMAN 1 Taliwang untuk Kecamatan Taliwang, Jereweh dan Brang Ene. SMKN 1 Maluk untuk Kecamatan Maluk dan Sekongkang. SMAN 1 Seteluk untuk Kecamatan Seteluk dan Poto Tano serta SMPN 1 Brang Rea untuk Kecamatan Brang Rea.

Pelaksanaan seleksi tertulis langsung di awasi oleh Komisioner KPU KSB. Hadir juga  Bawaslu KSB, Panwascam setempat, Babinkamtibmas serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

‘’Kami berharap anggota PPS yang terpilih nanti adalah Putra/i terbaik Sumbawa Barat yang memiliki Kapasitas, Kapabilitas serta Integritas yang tinggi agar dapat selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, Penyelenggara Pemilu Berintegritas, KSB Bermartabat’’ Kata Ketua KPU KSB Denny Saputra.

Untuk tetap menjaga transparansi dan penyelenggaraan perekrutan yang akuntabel, bermartabat dan berintegritas, lembar jawaban yang lebih dan tidak terpakai serta lembar soal langsung di musnahkan di tempat dengan disaksikan oleh Babinkamtibmas, perwakilan Bawaslu, panwascam, PPK serta perwakilan peserta dan pihak sekolah.

 

Berdasarkan hasil rekap, dari total 471 peserta yang lolos seleksi administrasi dan  yang berhak mengikuti seleksi tertulis. Peserta yang tidak hadir disemua lokasi tes ada 39 orang dan yang hadir dan mengikuti seleksi 432 orang.

Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi tertulis, akan mengikuti seleksi wawancara. Dengan pertimbangan jumlah peserta serta jarak, seleksi wawancara akan dilaksanakan di setiap Kecamatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *