KPU KSB Koordinasi Dengan Kapolres

Sumbawa Barat-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan koordinasi dengan Kapolres Sumbawa Barat.  4 (empat) Anggota KPU KSB yaitu Ketua KPU KSB Denny Saputra, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas & SDM Herman Jayadi, Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Rahmat Riadi, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan Deni Wan Putra serta Sekretaris KPU KSB Agus Salim mengunjungi Mapolres Sumbawa Barat  pada Senin (02/03).

Rombongan KPU KSB diterima di ruang kerja Kapolres Sumbawa Barat Akbp Herman Suryono S.I.K, M.H. Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk silaturahmi, perkenalan dan pemberian ucapan selamat datang kepada AKBP Herman Suryono S.I.K, M.H sebagai Kapolres  Sumbawa Barat yang baru, kunjungan tersebut juga dalam rangka koordinasi untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.

AKBP Herman Suryono S.I.K, M.H mengatakan pihaknya memang sudah berencana akan mengunjungi KPU KSB dalam waktu dekat dan menyambut baik kunjungan koordinasi perdana tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kapoles  yang sebelumnya menjabat di Lombok Utara tersebut mengatakan siap mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 secara penuh.

‘’Kami siap mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 secara penuh dengan menjaga kondusifitas di masyarakat‘’ Kata AKBP Herman Suryono S.I.K, M.H.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa informasi terkait pemilihan diantaranya, perekrutan badan ad-hoc yaitu PPK dan PPS, perkiraan jumlah DPT, perkiraan jumlah TPS, tingkat partisipasi masyarakat, tahapan pemilihan dan beberapa isu strategis lainnya.

Denny Saputra menejelaskan dalam perekrutan Badan Ad-Hoc yaitu PPK tidak ada masalah yang berarti hingga pelantikan selesai digelar, sementara perekrutan PPS masih berlangsung, dimana  waktu pendaftaran sempat diperpanjang selama 3 hari karena ada beberapa desa yang belum mencapai kuota 2X kebutuhan.

‘’Dalam waktu dekat yaitu pada Rabu (04/03) kita akan dilaksanakan seleksi tertulis PPS, berbeda dengan seleksi tertulis PPK yang terpusat di satu tempat, seleksi PPS akan dilaksanakan di 4 lokasi yaitu di Seteluk, Brang Rea, Taliwang dan Maluk. Hal ini untuk mengakomodir jumlah pendaftar yang banyak dan tersebar di semua kecamatan yaitu sejumlah 476 orang’’ Ungkap Denny Saputra.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *