Pendaftaran Calon Perseorangan Tinggal Sehari Lagi

Sumbawa Barat-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) siap menerima pendaftaran calon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2020. Penyerahan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat kepada KPU KSB dibuka dari 19 s.d 23 Februari 2020.

Iwan Kurniawan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU KSB mengkonfirmasi hingga H-1 pentupan pendaftaran, belum ada tim bakal pasangan calon yang meminta akun aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) kepada KPU KSB.

‘’Bakal Pasangan Calon Perseorangan wajib menginput dukungan melalui aplikasi SILON, setelah sebelumnya kami berikan Username dan Password kepada tim bakal pasangan calon’’ Jelas Iwan Kurniawan.

Pedoman Teknis Penyerahan dan Verifikasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 82/PL.02.2-KPT/06/KPU/II/2020 Tentang Pedoman Teknis Penyerahan Dukungan Dan Verifikasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

‘’Operator SILON dan tim penerima berkas pendaftaran calon persorangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat  2020 stanby sampai akhir masa penyerahan dokumen dukungan ” tambah Iwan Kurniawan.

Penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali pada masa penyerahan. Dengan demikian, Bakal Pasangan Calon Perseorangan tidak dapat menyerahkan dokumen dukungan susulan ketika KPU KSB telah menerima dokumen dukungan.

Syarat Jumlah Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2020 minimal sebesar 10% dari jumlah DPT yaitu 8.945  dan minimal tersebar di 50% + 1 atau minimal 5 kecamatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *