Pendaftaran PPS Hari Pertama: KPU KSB Minta Pelamar Lebih Teliti

 

Sumbawa Barat-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai menerima berkas pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2020 pada hari ini, selasa (18/02). Penerimaan Berkas pendaftaran perekrutan PPS dilakukan di Kantor KPU KSB. Penerimaan berkas pendaftaran dibuka selama 7 hari yaitu 18-24 Februari.

Iwan Kurniawan Kasubbag Teknis dan hupmas sekaligus koordinator penerimaan berkas pendaftaran mengatakan, dalam penerimaan berkas pendaftaran hari  pertama ditemukan beberapa permasalahan diantaranya calon pelamar membawa file hanya satu rangkap, padahal yang harus di bawa sebanyak 3 rangkap, masalah lainnya yang ditemui adalah warna map yang dibawa masih ada yang tidak berwarna kuning serta ukuran pas photo tidak sesuai ukuran yang ditentukan.

‘’Kami minta para pelamar untuk lebih teliti lagi membaca persyaratan agar tidak bolak-balik dan memudahkan administrasi. Peserta yang berkasnya kurang lengkap dilengkapi dulu, kita tidak menerima titipan, agar  berkas tidak tercecer“  Jelas Iwan Kurniawan di sela-sela memantau jalannya penerimaan berkas pendaftaran.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Kurniawan menegaskan kembali bahwa persyaratan, jadwal dan kelengkapan pendaftaran lainnya bisa dilihat di pengumuman, baik melaui media online maupun offline. Pengumuman tersebut sudah dishare 3 hari sebelum pendaftaran di buka. Pengumuan di tempelkan di setiap Desa se-KSB, juga ditempat-tempat umum yang  mudah dijangkau seperti pom bensin, pos kamling, masjid, juga melalui media sosial yaitu facebook dan Instagram serta website KPU KSB atau bisa langsung datang ke kantor KPU KSB.

‘’Sama seperti perekrutan PPK, penerimaan berkas pendaftaran PPS juga bisa dilakukan di kantor camat masing-masing  atau melalui email humas KPU KSB. Penerimaan berkas pendaftaran di buka dari pukul 08:00-16:00’’ tambahnya.

Hasil rekapaitulasi jumlah calon peserta yang mendaftar pada hari selasa (18/02) hingga pukul 16:00 sebanyak 11 orang, dengan rincian Kecamatan Poto Tano 4 orang, Kecamatan Taliwang, 4 orang, Kecamatan Brang Rea 1 orang, Kecamatan Brang Ene 1 orang dan Kecamatan Maluk 1 orang, untuk Kecematan Seteluk, Jereweh dan Sekongkang pendaftar masih kosong. Sementara pendaftaran melalui email  dan pendaftaran di masing-masing kantor camat belum ada.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *