Seleksi Wawancara PPK

Sumbawa Barat– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan seleksi wawanacara perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Sekretariat KPU dimulai pada pukul 08.00-23.00 Wita. Seleksi ini diselenggarakan dalam kurun waktu 3 (Tiga) hari dimulai dari tanggal 8-10 Februari 2020.

Ketua KPU KSB Denny Saputra menjelaskan jadwal tersebut sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 16 Tahun 2019. Kemudian waktu pelaksanaan dan hal-hal teknis lainnya diatur lagi dalam SOP.

“Jumlah peserta wawancara ada 80 orang atau 2X kebutuhan, artinya masing-masing kecamatan ada 10 orang. Peserta seleksi wawancara ini merupakan peserta yang berhasil menempati posisi 10 Besar Seleksi Tertulis di setiap Kecamatannya dari 133 peserta yang sudah mengikuti seleksi tertulis dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa Barat” Jelas Denny Saputra.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Denny Saputra memberikan apresiasi kepada putra/i Sumbawa Barat yang telah lolos hingga Tahapan Seleksi Wawancara, tentu dalam proses wawancara ini seluruh Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Barat benar-benar ingin mencari Anggota PPK yang memiliki Integritas, Jujur serta siap bekerja Keras dalam Menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020.

 

‘’Peserta yang diambil hingga tahap akhir dan yang akan di lantik menjadi anggota PPK berjumlah 40 orang atau 5 orang/kecamatan dengan nilai tertinggi” Jelas Denny Saputra.

Masih keterangan Denny Saputra, Ia menjelaskan aspek penilain dalam seleksi wawancara ini berupa aspek Kepemiluan, Integritas/loyalitas, Kepemimpinan/Leadership, Lokalitas dan Profesionalitas.

“Sampai hari ini, semua peserta hadir. Kami berharap pada kegiatan Seleksi Calon Anggota PPK Pemililhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 akan terpilih Putra/i terbaik Sumbawa Barat yang memiliki Kapasitas, Kapabilitas serta Integritas yang tinggi agar dapat selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, Penyelenggara Pemilu Berintegritas, KSB Bermartabat’’tambah Denny Saputra.

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *