KPU Kabupaten Sumbawa Barat Musnahkan Lembar Jawaban Seleksi Tertulis PPK yang Tidak Terpakai

Sumbawa Barat-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan pemusnahan sisa lembar jawaban yang tidak terpakai dan lembar soal seleksi tertulis pemilihan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatam (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 dengan cara dibakar. Pembakaran dilaksanakan usai pelaksanaan seleksi tertulis pada Kamis (30/01) di halaman depan  tempat pelaksanaan tes yaitu SMAN 1 Taliwang.

“Lembar jawaban yang tidak terpakai dan soal  kita musnahkan dengan cara dibakar. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan dan tetap menjaga komitmen sesuai dengan cita-cita yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu dalam setiap Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dapat terselenggara dengan Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sukses’’ Jelas Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa Barat Agus Salim.

Agus Salim mengungkapkan, dari total 142 orang yang lulus tahap administrasi dan otomatis masuk ketahap seleksi tertulis, ada 9 orang yang tidak hadir dalam seleksi terulis tersebut. Selanjutnya lembar jawaban peserta yang tidak hadir tersebut yang dimusnahkan ditambah dengan lembar soal dan beberapa lembar jawaban yang sengaja dilebihkan pada masing-masig kecamatan untuk mengantisipasi jika peserta salah mengisi dan lain sebagainya.

Pembakaran disaksikan langsung oleh perwakilan BAWASLU Kabupaten Sumbawa Barat, beberapa peserta tes calon PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020, awak media, tokoh masyarakat setempat, pihak sekolah dan anggota KPU KSB serta  jajarannya.

“Mari kita sama-sama wujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 MARAS” Tutup Agus Salim.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *