Ini Kuota Penerimaan PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KSB 2020

 

Taliwang-Jumlah pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 sudah mulai terlihat di hari ke lima pendaftaran di buka. Peningkatan jumlah pendaftar mulai terjadi pada hari ke tiga yaitu senin 20/01.

Iwan Kurniawan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU KSB yang juga sebagai Koordinator penerimaan berkas pada rabu  (22/01) menyampaikan ketentuan kuota pendaftaran adalah minimal 2X kebutuhan. Jumlah kebutuhan PPK untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KSB 2020 sebanyak 5 orang/kecamatan sehingga kuota yang harus dipenuhi masing-masing  Kecamatan minimal 10 orang.

‘’Dari 8 kecamatan yang ada di KSB, Kecamatan yang  sudah memenuhi kuota minimal baru kecamatan Taliwang, ada 3 kecamatan yang hampir  memenuhi kuota sisanya masih belum memenuhi kuota sampai hari ini’’ papar Iwan Kurniawan.

Iwan Kurniawan menegaskan jika kuota tidak terpenuhi hingga batas akhir pendaftaran, pendaftaran bisa saja diperpanjang karena berdasarkan surat edaran terbaru yang diterima, jika seleksi terbuka PPK kuota pendaftar belum terpenuhi, bisa bekerjasama dengan Perguruan Tinggi, Lembaga pendidikan dan Lembaga Profesi untuk rekrutmen anggota PPK.

“Opsi bekerjasama dengan lembaga pendidikan bisa saja diambil, keputusannya nanti pada rapat pleno mengenai jumlah kuota minimal. Rapat pleno akan dilaksanakan pada hari terakhir pendaftaran. Kita tunggu hasilnya sampai hari terakhir pendaftaran’’ Tegasnya.

Berdasarkan rekapan tanggal 21/01 pendaftar terbanyak  berasal dari kecamatan Taliwnag yaitu sebanyak 13 orang. Sementara kecamatan Poto Tano ada 7 orang, Kecamatan Brang Rea 8 orang, Kecamatan Jereweh 3 orang, Kecamatan Seteluk 8 orang, Kecamatan Sekongkang 3 orang dan Kecamatan Maluk belum ada pendaftar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *