KPU Sumbawa Barat Perkirakan Jumlah Pendaftar Anggota PPK Meningkat

Sumbawa Barat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) perkirakan  jumlah pendaftar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) meningkat. Hal ini karena sosialisasi dan penyebaran informasi terkait hal tersebut begitu massif dilakukan. Teknis pengumpulan berkas yang bisa dilakukan di kantor camat sesuai domisili pendaftar dinilai akan meningkatkan jumlah partisipasi atau jumlah pendaftar karena mempermudah pendaftar dalam mengakses.

‘’Jumlah pendaftar calon anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbaw Barat 2020  di hari pertama pembukaan pendaftaran terhitung masih kecil. Hal ini karena hari pertama pembukaan pendaftaran pada hari sabtu. Persiapan kita sudah matang, baik secara internal maupun koordinasi dengan pihak terkait juga sudah kita laksanakan’’ Jelas Agus Salim Sekretaris KPU KSB.

Optimisme ini terbukti dengan banyaknya calon peserta yang sudah mengambil formulir pendaftaran sejak pengumumkan penerimaan di keluarkan.  Jumlah yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan berkas pendaftaran lainnya sejak hari pertama pengumuman informasi  tanggal (15/01) yaitu sebanyak 23 orang yang berasal dari berbagai kecamatan. Jumlah tersebut diluar yang sudah mengunduh berkas di media sosial dan website KPU.

Berdasarkan hasil rekapan sementara, Eva Febriany koordinaor penerimaan berkas pendaftaran PPK KPU KSB pada hari pertama pembukaan pendaftaran mengatakan jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri langsung ke kantor KPU sebanyak 4 orang. Dimana 3 orang berasal dari Kecamatan Brang Rea dan 1 orang dari Kecamatan Seteluk. Sedangkan pada hari kedua yaitu Ahad (19/01) Jumlah pendaftar ada 4 orang, terdiri dari 3 orang dari Kecamatan Taliwang dan 1 orang dari Brang Rea. Sementara itu di kantor kecamatan pelayanan belum dibuka.

‘’Berdasarkan pengalaman rekrutimen ditahun-tahun sebelumnya, diperkirakan puncak penerimaan berkas pendaftaran pada H-3 penutupan pendaftaran’’ Pungkas Agus Salim.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *