Pendaftaran PPK KPU Sumbawa Barat Dibuka Hari Ini

 

Sumbawa Barat- Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hari ini Sabtu (18/01) mulai menerima berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020.

Eva Febriany selaku  Kasubbag Keuangan, umum dan logistik sekaligus koordinator penerimaan berkas PPK KPU KSB  pada hari pertama pendaftran dibuka menjelaskan petugas  penerima berkas KPU KSB standby di kantor KPU KSB sejak pukul 09:00-16:00. Berkas pendaftaran diterima dalam 7 hari sesuai hari kalnder KPU  yaitu 18-24 januari 2020. Petugas melayani pengambilan formulir pendfataran  maupun penerimaan berkas.

‘’ Pengumpulan berkas bisa langsung ke kantor KPU KSB, disini kami standby sesuai jadwal. Juga bisa langsung ke kantor camat sesuai domisili nanti berkasnya kami jemput setiap 3 hari sekali dan bisa juga dikirim melalui email, ’’Jelas Eva Febriany.

Selanjutnya  hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 28-29 Januari, kemudian seleksi tertulis  pada 30 januari, pengumuman hasil seleksi tertulis pada 31  januari-2 februari, selanjutnya tanggapan masyarakat tahap I pada 28 januari-5 februari, seleksi wawancara pada 8-10 februari, pengumuman hasil seleksi wawancara 15-21 februari. Tahapan selanjutnya adalah tanggapan masyarakat tahap II, klarifikasi tanggapan masyarakat  II, pengumuman paska hasil klarifikasi tanggapan masyarakat II dan pelantikannya anggota PPK KPU KSB  pada 29 Februari.

“ Jadwal tersebut  dapat diperpanjang jika jumlah pelamar kurang dari 15 orang /kecamatan’’  Jelas Eva Febriany kembali.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *